APAKAH ANDA TERMASUK SEORANG "POKER DONKEY" DI FACEBOOK?

Untuk mengetahui apakah anda seorang "Poker Donkey" atau bukan, mari kita lihat dulu definisi dari istilah ini. Seorang "Donkey" / Keledai dalam permainan poker adalah seseoarang yang bermain secara sembarangan dan liar, namun seringkali ia akan mengejar kombinasi kartunya sampai river dan berhasil keluar sebagai pemenang. Apalagi jika donkey ini dibagikan kartu A-K maka dengan semangat ia akan melakukan All-In karena baginya tanpa kartu As pun muncul di meja ia akan melakukannya, ya seperti anda tahu seekor keledai seperti apa, keras kepala, liar dan dungu.
 Selain pola A-K All-In ini yang menjadi ciri khas pemain Donkey, ada beberapa pula tindakan yang dapat  dikategorikan menjadi ciri khas pemain ini. Jika ada yang anda rasakan familiar terdapat dalam gaya permainan anda, mungkin anda termasuk Poker Donkey ini, yaitu:
1. Anda Suka Mengejar Kartu Apapun dan Kapanpun.
Jika anda mendapat pembagian kartu misalnya 7-2 offsuit (tidak sedaun) maka anda langsung berpikir:"Wah, seharusnya saya fold sekarang...tetapi... bagaimana jika 7-7-2 muncul saat flop?". Seorang Poker Donkey adalah seorang yang faktor optimisnya berlebihan, tidak dapat atau tidak ingin menutup kartunya walaupun ia tahu bahwa ia hanya memiliki peluang sebesar 3% misalnya di tangan untuk membuat kombinasi yang terbaik pada board.
2.Anda Tercipta Untuk Melakukan Calling.
Apakah anda pernah menemukan seseorang pemain melakukan raising All-In saat kartu river akan muncul? Mungkin pemain tersebut memegang kombinasi kartu yang sangat kuat saat itu. Tapi benarkah itu, padahal saat ini andapun memegang sepasang kartu A-A di tangan. Siapa tahu ada muncul As lagi untuk membuat trip walaupun anda tahu bahwa tingkat keberhasilannya adalah 1:8 dan andapun tahu bahwa untuk itu anda harus melakukan All-In. "Tidak perduli, lakukan saja calling karena sayapun tetap memiliki peluang walaupun sangat kecil untuk membuat trip". Inilah lagi sebuah cara berpikir seorang Donkey, ia akan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk membuat kombinasi kartunya. Seorang Donkey sangat tertarik untuk selalu "berada dalam pot", bagi dia poker adalah ajang adu adrenalin dan bukanlah ajang untuk mengadu keahlian dan disiplin.
3. Anda Suka Sekali Melakukan Bluffing (Gertakan/Bualan).
Seorang Poker Donkey adalah seorang "master" dalam urusan bluffing. Semakin buruk starting hand yang didapatnya, maka semakin ia merasa perlu untuk melakukan bluffing dengan cara meningkatkan besaran raising. Master di sini bukan dari segi kualitas namun secara kuantitas, jadi Poker Donkey akan melakukannya selalu jika ada kesempatan tanpa melakukan perhitungan bahwa lawan yang digertaknya tersebut sedang memegang kombinasi "Monster".
4. Anda Selalu Meminta Chip Pada Teman Atau Pemain Lainnya.
Hal ini mungkin ciri khas yang paling mudah dideteksi dari seorang Poker Donkey. Seberapapun beruntungnya seorang Donkey, pada akahirnya ia akan "ketemu batunya" dan kehabisan seluruh chip poker facebooknya. Saat itulah Donkey ini mulai "berkelana" dari meja satu ke meja lainnya guna mencari teman-temannya untuk "meminjam" chip poker yang mungkin tidak pernah dapat ia kembalikan karena ia adalah Poker Donkey.
Dari beberapa karakteristik pemain berlabel "Donkey" di atas, jika anda merasa pernah atau selalu melakukannya, maka segeralah untuk anda berusaha mengubah atau memperbaiki kebiasaan tersebut, karena akan berakibat fatal bagi karir poker anda. Kebiasaan buruk di atas membuat anda menjadi pecundang selamanya dalam permainan poker, karena poker menuntut kesabaran, kecerdasan dan kecermatan melihat dan membaca peluang untuk menang, tahu kapan harus mengalah untuk menang, bijaksana dan berbesar hati jika mengalami kekalahan karena kurang beruntung dan mau mengevaluasi diri jika merasa telah melakukan kekalahan. "Poker Donkey" tidak akan pernah mengenal ini ia akan terus bergerak semaunya dan berkata: "hi...hi...chipz please..??!!!"

Penulis : dziigxx ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel APAKAH ANDA TERMASUK SEORANG "POKER DONKEY" DI FACEBOOK? ini dipublish oleh dziigxx pada hari Jumat, 15 April 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan APAKAH ANDA TERMASUK SEORANG "POKER DONKEY" DI FACEBOOK?
 

0 komentar:

Posting Komentar